loading...

Ayoo Lamar Kerja disini Banyak Peluang Lowongan Kerja Pabrik Untuk Lulusan SMP & SMA/SMK

Pasang Iklan disini
Apakah Anda hanya lulusan SMP namun ingin mencari pekerjaan di Pabrik? Atau memliki ijasah setingkat SMA/SMK dan pendidikan lain yang sederajat? Di artikel kali ini, Ekarir.Co akan membahas tentang seberapa besar peluang lowongan kerja pabrik lulusan SMP & SMA/SMK.


Masih Adakah Lowongan Kerja Pabrik untuk Lulusan SMP/SMA/k ?


Fenomena masih adanya perusahaan atau pabrik-pabrik yang merekrut tenaga kerja dengan pendidikan SMP ke bawah, umumnya disebabkan karena upah atau gaji yang bisa ditekan. Logikanya sangat sederhana, SDM yang memiliki ijasah SMP umumnya lebih mau dibayar dengan upah lebih sedikit daripada pemegang ijasah SMA. Namun tentu saja, karir dan posisi yang bisa ditempati bukanlah pada pekerjaan-pekerjaan penting.


Ayoo Lamar Kerja disini Banyak Peluang Lowongan Kerja Pabrik Untuk Lulusan SMP & SMA/SMK

Berdasarkan data dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin), saat ini masih cukup banyak pekerja sektor industri yang tingkat pendidikannya hanya sampai pada ijasah SMP atau SLTP. Dari sudut pandang pemerintah dan kemajuan ekonomi, hal ini sebetulnya kurang baik karena menunjukkan bahwa kualitas SDM belum terlalu bagus.

Dalam rangka meningkatkan kualitas ketenagakerjaan, kini pemerintah telah mendorong agar banyak didirikan pusat-pusat pelatihan dan akademi pendidikan. Tujuannya, agar produktivitas para pekerja Indonesia menjadi lebih baik dan memiliki kompetensi untuk bersaing dengan negara-negara lain. Apalagi setelah diberlakukannya Pasar Bebas ASEAN, dimana kita harus berkompetisi secara langsung dengan para pencari kerja dari negara Asia tenggara lainnya.

Dengan trend seperti ini, jika saat ini Anda baru mempunyai ijasah SMP, sebaiknya mempersiapkan diri dengan mengikuti pelatihan-pelatihan atau akademi pendidikan sebagai bekal. Di saat nilai kompetensi semakin diperhitungkan, level pendidikan juga harus ditingkatkan. Meskipun saat ini masih ada beberapa perusahaan yang membuka lowongan kerja pabrik untuk lulusan SMP, kelak persaingan akan semakin ketat.

Apalagi, semakin tinggi tingkat pendidikan, ekspektasi gaji serta karir juga bisa lebih tinggi.

Lowongan Kerja Pabrik Buat Lulusan SMA/SMK

Bagaimana dengan ijasah SMA/SMK atau pendidikan lainnya yang sederajat? besarkah prospek untuk mendapatkan pekerjaan yang bagus di pabrik?

Banyaknya lowongan kerja pabrik untuk lulusan SMA/SMK ini terjadi karena ada ribuan pabrik yang lebih membutuhkan buruh daripada seorang supervisor. Tenaga kerja dengan ijasah SMA/SMK lebih disukai karena upah dan gajinya tidak sebesar ekspektasi lulusan sarjana.

Namun kondisi di atas tidak seharusnya membuat para pencari pekerjaan menjadi malas untuk mengupgrade tingkat pendidikannya. Jaman terus berkembang, dan hanya yang terbaik yang akan tetap bisa bertahan. Apalagi jika skill dan kemampuan lebih baik, ada jenjang karir serta gaji yang bisa diharapkan lebih tinggi.

Jika memiliki kendala untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi, masih ada berbagai kurusus yang bisa diikuti untuk meningkatkan keterampilan teknis. Selain lebih murah daripada kuliah, waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pendidikan pun relatif lebih singkat. Ilmu yang didapatkan bisa langsung diterapkan. Bahkan banyak akademi pelatihan yang langsung menyalurkan lulusannya ke pabrik-pabrik, sesuai dengan ketrampilan yang dimiliki.
Pasang iklan disini

0 Response to "Ayoo Lamar Kerja disini Banyak Peluang Lowongan Kerja Pabrik Untuk Lulusan SMP & SMA/SMK"

Post a Comment

Fasnpage Seputar Loker

Berlangganan disini untuk mendapatkan info lowongan kerja terbaru