loading...

Info Lowongan Kerja dibutuhkan Secepatnya sebagai Petugas Sensus BPS, Gaji 3 Juta Sebulan

Pasang Iklan disini
Berminat dengan lowongan petugas sensus BPS? berikut ini adalah update informasi mengenai lowongan kerja Badan Pusat Statistik terbaru, baik untuk lowongan BPS Jateng, Jatim, Jabar, Bekasi, dan daerah-daerah lain di Indonesia.

Dalam rangka mengadakan kegiatan Sensus Ekonomi 2016, BPS membutuhkan banyak tenaga sebagai petugas sensus. Ini bisa menjadi kesempatan bagi masyarakat yang sedang membutuhkan lapangan pekerjaan.

Sensus Ekonomi 2016 akan dilakukan pada 16 sektor: perindustrian, pertambangan, listrik, gas dan air bersih, konstruksi, perdagangan, restoran, komunikasi, keuangan, dan jasa-jasa lainnya.

Info Lowongan Kerja dibutuhkan Secepatnya sebagai Petugas Sensus BPS, Gaji 3 Juta Sebulan


Karena sumber daya manusia yang dibutuhkan cukup banyak, BPS menyatakan akan merekrut setidaknya 400 ribu petugas sensus tambahan dengan gaji hingga 3 juta sebulan, dan menggunakan sistem kontrak. Petugas juga akan mendapat tambahan uang transport untuk pelatihan.


Lowongan Kerja yang dibutuhkan sebagai Petugas Sensus BPS

Petugas untuk Sensus Ekonomi 2016 ini diharapkan mampu membantu melancarkan agenda sensus yang diselenggarakan mulai diselenggarakan tahun 2016.

Mengenai honor atau gajinya, BPS menganggarkan Rp 2,3 juta hingga Rp 3 juta sebulan untuk membuka lowongan petugas sensus yang diperuntukkan bagi 400ribu pelamar kerja ini. Sedangkan untuk persyaratan mengajukan lamaran, pendidikan terakhir hanya membutuhkan ijasah tingkat SLTA (SMA, SMK, STM).

Berbagai Badan Pusat Statistik (BPS) tingkat daerah telah mengumumkan pembukaan lowongan pekerjaan ini. Misalnya saja BPS Bekasi yang menyatakan butuh lebih dari 4000 petugas dalam melaksanakan sensus yang akan melibatkan 175.403 responden yang tersebar di 12 kecamatan Kota Bekasi.

Pendaftaran akan mulai dibuka bulan Januari 2016, sedangkan pelatihan calon petugas dilakukan pada Maret-April 2016.

Informasi selengkapnya mengenai lowongan petugas sensus BPS:

Persyaratan:

  • Pendidikan minimal SMA sederajat
  • usia 18-35 tahun
  • Diutamakan berpengalaman dalam urusan survey dan sensus dengan rekam tanpa cacat
  • Berdomisili dekat dengan lokasi responden di tiap daerah
  • Bersedia bertugas sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Bersedia mengikuti pelatihan petugas untuk selanjutnya dinyatakan lulus dan layak sebagai petugas
  • Bayaran atau Gaji: Rp 2,3 juta hingga Rp 3 juta selama sebulan


Fasiliitas: transportasi pulang-pergi, konsumsi, tempat pelatihan gratis, dan perlengkapan survey: tas, rompi, buku, dan topi.

Jika Anda berminat mengajukan lamaran atas lowongan petugas sensus BPS ini, perekrutan akan dilakukan di tiap kota atau kabupaten. Untuk pendaftaran atau cara melamar, bisa datang di Kantor BPS daerah masing-masing 
Pasang iklan disini

0 Response to "Info Lowongan Kerja dibutuhkan Secepatnya sebagai Petugas Sensus BPS, Gaji 3 Juta Sebulan"

Post a Comment

Fasnpage Seputar Loker

Berlangganan disini untuk mendapatkan info lowongan kerja terbaru